Liga Selection menyerah dari Inter Milan 0-3

Anekaweb   |   Olah Raga  |   Jumat, 25 Mei 2012 - 08:34:23 WIB   |  dibaca: 852 kali
Liga Selection menyerah dari Inter Milan 0-3

Pesepakbola Liga Selection Indonesia Andik Vermansyah, berusaha melewati hadangan pesepakbola Internazionale Milan Cristiano Biraghi, saat laga persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5). (FOTO ANTARA/Ismar Patrizki)

GlobalNews - Jakarta Tim Liga Selection menyerah dari tamunya Inter Milan, 0-3 pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Gol kemenangan tim asal Italia itu tercipta lewat kaki pemain mudanya Samuel Longo menit 35, gol kedua oleh Giampaolo Pazzini menit 53 dan Luca Tremolada menit 70.

Bertanding melawan salah satu klub terbesar di dunia, tim Liga Selection yang diperkuat pemain Indonesia Premier League (IPL) ini terlihat begitu tenang. Mereka tidak kelihatan kurang percaya diri meski berhadapan dengan pemain yang telah punya nama.

Andik Vermansyah dan kawan-kawan berusaha memberikan perlawanan ke pertahanan Inter Milan yang dikawal oleh Paolo Hernan Dellafiore. Salah satu peluang Liga Selection terjadi pada menit 12. Hanya saja tendangan Eduard Wilson Junior hanya membentur mistar gawang Raffaelle Di Gennaro.

Meski mendapatkan tekanan FC Internazionale tetap bermain dengan tempo rendah. Bahkan anak asuh Andres Stramaccioni ini sering bermain dilini tengah dan sesekali menerobos pertahanan Liga Selection yang dimotori Otavio Dutra.

Melihat lawan yang bermain dalam tempo rendah, anak asuh Aji Santoso berusaha meningkatkan tempo permainan. Beberapa kali penetrasi yang dilakukan Andik Vermansyah membuat lini belakang Inter Milan harus bekerja keras termasuk dalam menahan tendangan keras Eduard Wilson Junior.

Permainan tempo rendah yang diperagakan oleh Javier Janetti dan kawan-kawan ternyata hanya memberi angin pada Liga Selection. Betapa tidak. Lewat serangan yang rapi akhirnya Samuele Longo pada menit 35 mampu memperdayai Aji Saka sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Inter Milan.

Tertinggal 0-1 membuat Diego Michiels dan kawan-kawan meningkatkan tempo permainan. Hanya saja upayanya terus tertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua I Nerazurri menarik beberapa pemainnya termasuk sang kapten Javier Janetti yang digantikan Maicon dan Giovanni Terrani digantikan. Pergantian pemain ini membuat tempo permainan lebih meningkat.

Berbeda dengan babak pertama, kini anak asuk Andrea Stramaccioni lebih dominan. Hasilnya Giampaolo Pazzini mampu menggandakan kedudukan pada menit 53 setelah lolos dari himpitan pemain belakang Liga Selection.

Kembali kebobolan membuat Tim Liga Selection kurang konsentrasi. Arah bola sering dibaca lawan sehingga upaya penyerangan sering gagal. Dampaknya gawang Aji Saka kembali jebol setelah tendangan terarah Luca Tremolada menit 70 tidak mampu dibendung.

Tertinggal 0-3, sang pelatih Liga Selection menarik keluar Andik Vermansyah dan digantikan Ronald Sesmot serta Eduard Wilson digantikan A Rahman. Penggantian pemain ini diharapkan mampu meningkatkan serangan.

Memang benar. Penggantian pemain membuat serangan Liga Selection meningkat. Hanya saja hingga peluit panjang tanda pertandingan usai ditiup wasit Faulur Rossi, Tim Liga Selection tidak mampu menciptakan gol.

Pemain Liga Selection : Aji Saka/M. Ridwan (pg), David Pagbe (KK), Otavio Dutra (c), GM Siregar/R Hidayat, Syaiful Indra/Sigit Meiko, Diego Michiels/Dani, Kurniawan/M Billah, Andik Vermansyah/Ronald Sesmot, Mario Karlovic/Agung S, Kwon Jun/Rasyid B dan Eduard Wilson Junior/A Rahman.

Adapun pemain Inter Milan : Raffaele Di Gennaro, Ivan Cordoba, Javier Janetti (c), Paolo Hernan Dellafiore, Cristiano Biraghi (KK), Angelo Palombo/Esteban Cambiasso, Andrea Poli, Lorenzo Crisetig/Jonathan, Samuele Longo/Luca Tremolada, Giampaolo Pazzini/Diego Milito dan Giovanni Terrani/Coutinho.

(B016/R010)

Editor: Tasrief Tarmizi

Profil Anekaweb

Anekaweb

isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil. isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil. isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil. isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil.

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook