Siswa SD Ikuti Lomba Robot di Malaysia

Anekaweb   |   Teknologi  |   Jumat, 25 Mei 2012 - 08:15:42 WIB   |  dibaca: 1141 kali
Siswa SD Ikuti Lomba Robot di Malaysia

GlobalNews, Ponorogo: Lima siswa Sekolah Dasar Ponorogo Jawa Timur akan bertarung di Malaysia. Mereka akan mengikuti lomba International Islamic School Robotic Olympiad (IISRO) yang akan digelar di Pusat Sains Kuala Lumpur.

Mereka adalah Riski Insan Manuaji, Muhammad Iqbal Riyanto, Muhammad Alghifari, Ahmad Alfin, dan Usama Alfin. Meski baru duduk di kelas 5 dan 6, mereka sudah lihai memainkan alat elektronik, terutama saat merakit robot.

"Kita banyak kendala. Alat-alatnya harus cari di Surabaya, karena di Ponorogo nggak ada. Kesulitan kita di alatnya," kata Guru Pembimbing, Nurkolis, Kamis (24/5).

Kelima siswa ini sebelumnya sudah pernah merebut tiga kali juara pertama di ajang lomba robot tingkat nasional yang digelar di Surabaya dan Malang.

Kelima peserta ini akan mengikuti tiga kelas yang dilombakan, yakni Line Tracer Analog, Robot Run, serta Robot Transporter. Mereka akan berkompetisi dengan sekitar seratus sekolah lain di Asia Pasifik.(MEL)
 
http://tekno.liputan6.com/read/404801/siswa-sd-ikuti-lomba-robot-di-malaysia

Profil Anekaweb

Anekaweb

isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil. isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil. isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil. isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil.

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook