PT Jakarta Setiabudi bangun hotel bertarif murah
0 Komentar 622 pembaca

PT Jakarta Setiabudi bangun hotel bertarif murah

Ekonomi

GlobalNews - Jakarta PT Jakarta Setiabudi International Tbk (JSPT) akan membangun dan mengembangkan jaringan hotel bertarif murah di Jakarta dan Yogyakarta untuk memenuhi permintaan konsumen.

"Pembangunan hotel-hotel ini akan dilakukan perseroan pada semester kedua 2012 ini," kata General Manager Financial Analyst JPST, Anton Gunawan di Jakarta, Kamis.

Ia menyebutkan, JPST akan mengalokasikan dana investasi senilai Rp140 miliar untuk mengembangkan jaringan hotel bertarif ekonomis (budget hotel) Formula One tersebut.

Menurut Anton, dana pembangunan hotel itu diperoleh perseroan dari kas internal dan sindikasi pinjaman perbankan.

Terkait kinerja perusahaan, Anton menyebutkan, emiten sektor properti ini membukukan peningkatan laba bersih 32,29 persen dari Rp107,12 miliar pada 2010 menjadi Rp141,71 miliar selama 2011.

Seiring kenaikan laba bersih, perseroan juga mencatatkan pendapatan pada 2011 senilai Rp1,07 triliun, naik dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp1,03 triliun.

"Bisnis hotel memberikan kontribusi pendapatan hingga sebesar 73 persen pada 2011, di mana pada tahun lalu perseroan juga telah melakukan pembangunan empat hotel dan akan selesai akhir Juli 2012 ini," kata Anton.

Menurut dia, bisnis hotel memang menjadi andalan perseroan saat ini karena menghasilkan pendapatan yang berkesinambungan.

"Namun ke depan, jika proyek lain seperti apartemen dan perumahan telah berjalan dengan baik, kontribusinya akan kami seimbangkan," tuturnya.

Kontribusi pendapatan yang berkesinambungan yang diperoleh perseroan dari bisnis hotel, ruang perkantoran, dan lainnya mencapai 88 persen, sedangkan sisanya sebesar 12 persen diperoleh dari pendapatan penjualan properti seperti apartemen dan perumahan. (IAZ/SSB/B/A039)

Editor: B Kunto Wibisono (ANTARA News)

Author

Anekaweb
Profil Anekaweb

isi profil untuk melengkapi isi profil penulis. isi profil untuk melengkapi isi profil penulis. isi profil untuk melengkapi isi profil penulis. isi profil untuk melengkapi isi profil penulis. isi profil untuk melengkapi isi profil penulis. isi profil untuk melengkapi isi profil penulis. isi profil untuk melengkapi isi profil penulis. isi profil untuk melengkapi isi profil penulis. 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top