Kurang Minum Air dan Makan Serat Bisa Buat Mood Anda Memburuk Lho!

Kurang Minum Air dan Makan Serat Bisa Buat Mood Anda Memburuk Lho!

Magazine, Pengaruh asupan makanan dengan risiko penyakit jiwa sudah diketahui banyak orang. Beberapa makanan dapat menyebabkan seseorang mengalami obesitas, yang dapat meningkatkan risiko terserang depresi dan demensia.

Namun tak banyak penelitian yang menghubungkan pengaruh asupan makanan dengan kondisi mood seseorang. Prof Gary L Wenk, PhD dari Ohio State University and Medical Center mengatakan bahwa sebenarnya, pengaruh asupan makanan terhadap mood seseorang sangat besar.

"Memang belum ada penelitian skala besar yang melihat apa pengaruh makanan terhadap kondisi jiwa. Namun beberapa penelitian mengatakan bahwa pola makan yang tidak sehat dapat meningkatkan risiko depresi di kemudian hari," tuturnya, dikutip dari Psychology Today.

Jurnal Nutritional Neuroscience menganalisis beberapa asupan makanan yang dipercaya dapat memengaruhi mood seseorang. Partisipan yang berjumlah 84 orang dipantau pola dan menu makanannya oleh para peneliti selama 23 bulan.

Menu yang disajikan pun beragam mulai dari sereal, sayur-sayuran, buah, produk olahan susu dan daging serta asupan air. Peneliti juga memantau kalori, lemak kolesterol, garam dan serat yang dimakan oleh para partisipan.

Hasilnya menunjukkan bahwa mereka yang sering mengonsumsi daging, susu dan memiliki kandungan lemak dalam darah yang tinggi rata-rata memiliki mood yang jelek. Sementara mereka yang mengonsumsi lebih banyak air, serat, magnesium dan mineral lainnya memiliki mood yang lebih bagus.

Prof Wenk menyimpulkan bahwa makanan yang tinggi serat serta kecukupan kebutuhan air memiliki peranan penting dalam menjaga mood seseorang tetap bagus. Ia pun menyarankan agar orang yang moodnya sering jelek untuk lebih banyak memakan sayur dan buah agar tak depresi di masa depan.

"Jika Anda merasa depresi dalam beberapa hari terak

Tags: kesehatan
Anekaweb

Penulis: Anekaweb

Isi keterangan profil untuk melengkapi isi profil. Isi keterangan profil untuk melengkapi isi profil.Isi keterangan profil untuk melengkapi isi profil.Isi keterangan profil untuk melengkapi isi profil.Isi keterangan profil untuk melengkapi isi profil.


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil AnekaBerita

anekanews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . AnekaNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik [...]

Facebook

Twitter